alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh, Kasus Corona di Karimun Tembus 109 Orang

Husna Rahmayunita Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:00 WIB

Waduh, Kasus Corona di Karimun Tembus 109 Orang
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Paling tinggi ada di Kecamaana Karimun.

SuaraBatam.id - Kasus corona di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau bertambah. Jumlahnya kini bertambah menjadi 109 kasus.

Demikian data yang dilaporkan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 wilayah Karimun, Jumat (23/10/2020).

Ratusan kasus tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Karimun. Paling tinggi kasusnya ada di Kecamatan Karimun.

Dikutip dari Batamnews.co.id (jaringan Suara.com), dari 106 kasus tersebut 68 orang berjenis kelamin laki-laki, sisanya sebanyak 41 orang adalah perempuan.

Sementara untuk persebaranya, di Kecamatan Karimun ada 37 kasus, disusul Kecamatan Meral 26 kasus, Kecamatan Tebing sebanyak 17 kasus dan Kecamatan Kundur 15 kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Meral Barat tercatat ada 3 kasus, Kundur Barat 1 kasus, Kecamatan Moro 3 kasus, dan ada juga dari luar Karimum sebanyak 5 kasus.

"Pasien yang masih dalam perawatan karena Covid-19 ada sebanyak 52 orang, dan 7 orang isolasi mandiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi, Jumat (23/10/2020)

Ilustrasi Covid-19. (Pexels)
Ilustrasi Covid-19. (Pexels)

Mereka yang dalam perawatan tersebut 22 orang menjalaninya di RSUD Karimun, 2 orang di RSBT, 1 orang di Puskesmas Meral Barat, serta 20 orang di RSKI Galang Batam, dan 7 orang di rumah masing-masing.

Untuk pasien yang baru terkonfirmasi, sebanyak tujuh pasien saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah mereka dikarenakan RSUD Karimun sudah penuh.

"Ketujuh pasien itu kemungkinan juga akan dirujuk ke RSKI Pulau Galang, Batam menjalani perawatan. Hanya saja masih menunggu ruangan kosong," ucap Rachmadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait