Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Meningkat, 8 Pasien Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSKI Galang

M Nurhadi Jum'at, 23 Oktober 2020 | 16:41 WIB

Kasus Meningkat, 8 Pasien Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSKI Galang
Ilustrasi mobil ambulans membawa pasien Covid-19. [ANTARA/Rivan Awal Lingga]

"Pagi ini, kami kirim 8 konfirmasi (positif Corona) ke Galang (RSKI)," ucap Rachmadi

SuaraBatam.id - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali merujuk 8 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 ke RSKI Galang, Batam.

Para pasien tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka dievakuasi ke RSKI Galang dengan prosedur sesuai protokol kesehatan melalui pelabuhan depan kelenteng Cetiya Dharma Sagara, Jumat (23/10/2020) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi membenarkan adanya pasien yang kembali dikirim ke Batam untuk menjalani perawatan.

"Pagi ini, kami kirim 8 konfirmasi (positif Corona) ke Galang (RSKI)," ucap  Rachmadi yang juga Jubir Gugus Tugas Karimun, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Meski begitu, Rachmadi belum menjelaskan secara detail pasien yang terkonfirmasi tersebut.

"Mohon maaf, belum bisa angkat telepon, masih sibuk. Terimakasih," tulisnya dalam pesan dalam grup WhatsApp.

Sebelumnya diketahui ada 12 orng yang juga dikirim ke RSKI Galang, Batam untuk dilakukan perawatan karena ruangan isolasi untuk pasien positif di RSUD Muhammad Sani penuh.

Hingga saat ini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona di Karimun jumlahnya kian meningkat. Hingga kini, jumlah total suruh pasitif berjumlah 101 orang, dan dalam perawatan 44 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait