alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Virus Corona Batam: Baru Lahir, Bayi Umur 1 Hari Positif Covid-19

M Nurhadi Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:18 WIB

Kabar Virus Corona Batam: Baru Lahir, Bayi Umur 1 Hari Positif Covid-19
Ilustrasi bayi (Unsplash/Liane)

"Bayi ini kemungkinan tertular saat proses kelahiran. Ibunya juga dinyatakan positif Corona dan tercatat sebagai kasus nomor 2160," kata Didi Kusmarjadi.

SuaraBatam.id - Bayi yang dilaporkan baru saja lahir ke dunia di Kota Batam, Kepulauan Riau terkonfirmasi positif Covid-19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam menyebut, bayi itu tercatat sevagai kasus nomor 2161.

Pasien bayi tersebut diketahui tidak memiliki gejala. Kasus ini melengkapi tambahan 36 kasus baru secara harian pada Selasa (20/10/2020).

"Bayi ini kemungkinan tertular saat proses kelahiran. Ibunya juga dinyatakan positif Corona dan tercatat sebagai kasus nomor 2160," kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, melansir Batamnews.

Ia menjelaskan, dari 36 kasus baru di Batam terdiri dari 16 laki-laki dan 20 perempuan. Sebanyak 26 orang merupakan pasien dengan gejala yang terkategori sebagai suspek dan probable. Sementara, 10 orang lainnya merupakan pasien tanpa gejala.

Saat ini, peta sebaran kasus Covid-19 di Batam ada di sejumlah kecamatan seperti Batam Kota, Sei Beduk, Sagulung, Sekupang, Nongsa, Batuaji, Bengkong dan Lubuk Baja.

Para pasien saat ini sudah dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan seperti RSKI Covid-19 Galang, RS BP Batam, RS Awal Bros, RS Harapan Bunda dan sebagainya. Sedangkan dua pasien juga menjalani isolasi mandiri.

Dengan tambahan 36 kasus baru, secara akumulatif terdapat 2.193 kasus positif Corona di Batam yang terdiri dari 341 orang sedang dirawat, 1.790 orang dinyatakan sembuh dan 62 orang meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait