Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Untung Rontadi Naik Ontel Keliling Indonesia, Modalnya Cinta NKRI

Pebriansyah Ariefana Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:38 WIB

Kisah Untung Rontadi Naik Ontel Keliling Indonesia, Modalnya Cinta NKRI
Untung Rontadi (57) warga Gunung Kidul, Yogyakarta melakukan perjalanan keliling Indonesia. (Suara.com/Wahyu)

Perjalanan dimulai dari Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta.

SuaraBatam.id - Untung Rontadi (57) warga Gunung Kidul, Yogyakarta melakukan perjalanan keliling Nusantara dengan mengunakan sepeda ontel sejak 29 Juli 2020 lalu. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk rasa cintanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ingin mengenal langsung budaya daerah.

Perjalanan pria dua anak ini di mulai dari Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta.

Kemudian melintasi DKI Jakarta, Bandar Lampung, Palembang dan menyeberang ke Pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung.

"Hari ini genap tiga bulan perjalanan saya dari Gunung Kidul sampai ke Pulau Bangka. Untuk di Pulau Bangka baru dua minggu," ujar Untung saat ditemui Suara.com di Kantin Kite Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Kamis (1/10/2020).

Diceritakan Untung, Babel menjadi provinsi ke 5 yang dilintasi Untung.

Meski telah menempuh perjalanan ribuan kilometer ternyata tidak sedikitpun keluhan yang terucap dari bibir pria paruh baya ini.

"Ini baru Provinsi Kelima. Kalau saya Insya Allah kuat tapi sepedanya takut ngak kuat jadi perlu istirahat," canda Untung, sambari tersenyum.

Perjalanan Untung mengelilingi provinsi Babel dengan sepeda ontel diawali dari Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

"Awal saya masuk Pulau Bangka sekitar tanggal 18 September 2020, pagi. Diawali dari Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Untung menceritakan saat baru tiba Pulau Bangka tepatnya di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, dia kaget karena sempat di cegat oleh Pol PP dan anggota TNI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait