Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada 73 Kasus Covid-19 Baru di Batam, Sebagian Besar Dari Klaster Mukakuning

M Nurhadi Kamis, 24 September 2020 | 12:32 WIB

Ada 73 Kasus Covid-19 Baru di Batam, Sebagian Besar Dari Klaster Mukakuning
Dormitori pekerja di kawasan industri Batamindo, Mukakuning, Batam. (Batamnews/ ist)

"Rincian dari 73 kasus baru ini terdiri dari 12 orang laki-laki dan 61 orang perempuan," kata Didi Kusmarjadi.

SuaraBatam.id - Penambahan kasus Covid-19 harian di Kota Batam terus menunjukkan peningkatan. Saat ini, warga dormitori Mukakuning masih menjadi penyumbang terbanyak kasus harian Covid-19 hingga Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, per Kamis ada 73 tambahan kasus baru. Lebih dari separuh dari total kasus itu, yakni sebesar 56 pasien berasal dari mess karyawan kawasan industri di Batam tersebut.

"Rincian dari 73 kasus baru ini terdiri dari 12 orang laki-laki dan 61 orang perempuan," kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, melansir Batamnews (jaringan Suara.com)

Dengan total kasus tersebut, 8 kasus diantaranya disertai dengan gejala umum. Sementara 0 kasus terkonfirmasi tanpa gejala dan lima kasus merupakan konfirmasi kontak.

Kasus tambahan dari penghuni dormitori Mukakuning ini menjadikan kluster karyawan swasta menjadi klaster terbesar di Batam saat ini.

Tidak hanya karyawan swasta, tambahan kasus baru harian juga berasal dari kalangan ibu rumah tangga, pelajar, wiraswasta, ASN instansi vertikal dan pegawai BP Batam.

Adanya penambahan 73 kasus ini, maka jumlah akumulasi kasus Corona di Batam ada 1.430 kasus. Dengan rincian, 661 orang sedang dirawat, 705 orang dinyatakan sembuh dan 43 orang meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait