Indeks Terpopuler News Lifestyle

Kurban Ratusan Hewan, MUI Batam Dukung Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI

Husna Rahmayunita Minggu, 26 Juli 2020 | 11:58 WIB

Kurban Ratusan Hewan, MUI Batam Dukung Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI
Putra Siregar. (Instagram/@putrasiregarr77)

"Kita bersyukur kepada Allah ada hamba-hamba Allah seperti Putra Siregar yang memiliki kedermawaan dan jiwa sosial yang tinggi," ungkap Usman

SuaraBatam.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam menyambut baik rencana YouTuber Putra Siregar yang hendak mengurbankan 350 hewan di Hari Raya Idul Adha 1441.

Ketua MUI Batam, Usman Ahmad menuturkan pihaknya mendukung kegiatan tersebut. Ia bersyukur melihat kebaikan yang ditunjukkan orang berjiwa sosial tinggi.

"Kita bersyukur kepada Allah ada hamba-hamba Allah seperti Putra Siregar yang memiliki kedermawaan dan jiwa sosial yang tinggi," ungkap Usman kepada Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Sabtu (25/7/2020).

"Seperti yang disabdakan Rasulullah, ada empat pilar kekuatan bumi diantaranya kedermawanan orang kaya, doanya orang mukhoroh, adilnya pemimpin dan ilmunya ulama," sambungnya.

Usman menyampaikan harapan semoga para dermawan mendapat kelancaran rezeki. Selain itu, rezeki yang diperoleh dari jalan dan cara yang halal.

Lebih lanjut, kata Usman, dalam islam, kurban dilaksanakan setelah salat ied.

"Kurban dalam syariat sudah diatur untuk satu orang satu ekor kambing, satu ekor sapi untuk tujuh orang, tapi ada orang yang peka dan murah hati, mudah-mudahan hewan kurban ini diserahkan ke karyawan dan karyawan bisa mengajak tetangga, orangtua, dan lainnya," ujar dia.

Ia pun menyampaikan pesan, supaya syarat-syarat berkurban terpenuhi. Baik usia hewan kurban, kesehatannya, serta penerima hewan kurban.

"Pemotong hewan kurban juga harus orang berpengalaman, dan itu sangat penting," terangnya.

Usman mendoakan agar Putra Siregar selalay diberi kesehatan dan diberkahi usahanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait