Indeks Terpopuler News Lifestyle

Era New Normal, Begini Agenda Pariwisata di Kota Batam

Husna Rahmayunita Minggu, 19 Juli 2020 | 15:58 WIB

Era New Normal, Begini Agenda Pariwisata di Kota Batam
Kota Batam. (Shutterstock)

"Di antaranya Batam Fashion Week sedang dalam perencanaan," kata Ardi.

SuaraBatam.id - Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan sektor pariwisata di sejumlah wilayah termasuk Kota Batam, Kepulauan Riau lumpuh.

Namun, menyusul era adaptasi baru atau new normal, kegiatan pariwisata mulai dipulihkan.

Terkini, pemerintah Kota Batam telah menyusun kembali sejumlah kegiatan pariwisata yang sempat terkendala akibat pandemi Covid-19.

"Kami sedang mendata dengan hati-hati, kegiatan-kegiatan pariwisata yang akan akan diselenggarakan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata seperti dikutip dari Antara, Minggu (19/7/2020).

Ia mengatakan sejumlah kegiatan periwisata memang sempat ada yang dibatalkan dan ditunda akibat pandemi Covod-19.

Kendati begitu, terang Ardi, belakangan kurva penularan virus corona di Batam menunjukkan tren penurunan. Oleh sebab itu, pemerintah kembali berupaya menghidupkan dan merencanakan sejumlah acara.

"Di antaranya, Batam Fashion Week sedang dalam perencanaan. Kemudian, Batam Night Market, termasuk MTQ tetap dilaksanakan," ucapanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Batam itu menegaskan, sejumlah agenda pariwisata tersebut akan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Hal ini semata-mata, supaya tidak menjadi klaster penularan baru Covid-19.

Lebih lanjut, ia menuturkan, meski sejumlah kegiatan sempat dibatalkan dan ditunda, tetap hal itu tidak menjadikan para kreator acara lesu, malah sebaliknya, mereka semakin kreatif.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait