Indeks Terpopuler News Lifestyle

Viral Maling Masjid terekam CCTV, Warganet: Tega!

M Nurhadi Selasa, 14 Juli 2020 | 14:10 WIB

Viral Maling Masjid terekam CCTV, Warganet: Tega!
Maling terekam CCTV (Batamnes.co.id)

"Di dalamnya ada dokumen-dokumen pre order," ujar korban.

SuaraBatam.id - Belum lama ini, aksi pencurian terekam kamera pengawas atau CCTV. Tindakan tak bertanggung jawab tersebut diduga dilakukan pelaku di masjid Al Ukhuwah, Kawasan Jodoh, Batam pada Senin (13/7/2020) kemarin.

Melansir dari akun Instagram Batamnews, pencuri tersebut melakukan aksinya saat para jamaah tengah melaksanakan salat ashar sekitar pukul 15.40 WIB.

Dalam rekaman video tersebut, pelaku yang mengenakan baju berwarna coklat dan kain sarung kotak-kotak itu nampak mengambil sebuah tas berwarna merah milik seorang salah seorang jamaah.

Dalam tas yang diambil oleh pencuri tersebut, tak hanya terdapat barang berhara namun juga beberapa dokumen penting milik perusahaan. Tas tersebut adalah milik salah seorang karyawan PT Coca Cola yang sedang salat berjamaah di masjid tersebut.

"Di dalamnya ada dokumen-dokumen pre order," ujar korban, melansir dari Batamnes.co.id --Jaringan Suara.com.

Pencuri diduga menjalankan aksinya saat para jamaah tengah mendirikan salat. Modus pelaku, ia turut mengikuti salat berjamaah, saat merasa aman, ia lantas mengambil barang yang sudah diincarnya sesaat sebelum jamaah menyelesaikan salat.

Warganet yang turut mengomentari unggahan tersebut sebagian merasa geram dengan aksi tidak terpuji itu. Beberapa dari mereka mendoakan agar tas itu bisa kembali kepada pemiliknya.

"Mudah-mudahan barang yang dicuri bisa kembali kepada yang punya, dan pencurinya diberi hukumn setimpal dengan perbuatannya," ujar Mahratimah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan yang menjelaskan bahwa korban meneruskan kasus ini ke kepolisian atau polisi yang sudah menerima laporan terkait.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait