Batam

Kebakaran Rumah Warga Tanjung Pelanduk Karimun, Habis Tak Bersisa

"Korban jiwa nilih. Penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan," kata Kapolsek Moro, AKP Eddi Wijaya.

M Nurhadi

Ilustrasi kebakaran (Unsplash/Jen Theodore)
Ilustrasi kebakaran (Unsplash/Jen Theodore)

SuaraBatam.id - Kebakaran menghanguskan dua rumah milik warga di Desa Tanjung Pelanduk, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (21/7/2020), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua bangunan yang didominasi terbuat dari kayu membuat api dengan mudah merembet dan membuatnya ludes hanya menyisakan puing-puing.

Melansir informasi yang diperoleh Batamnews (jaringan Suara.com), diduga api berasal dari sebuah rumah salah seorang korban bernama Bidin.

Tidak lama setelah api membakar rumah milik Bidin, si jago merah merembet ke bangunan rumah milik Zaiman yang berada tak jauh dari rumah Bidin.

Sementara itu, data yang didapat dari pihak kepolisian, hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut.

"Korban jiwa nilih. Penyebab kebakaran belum bisa disimpulkan," kata Kapolsek Moro, AKP Eddi Wijaya.

Kejadian ini tepatnya berlokasi di Dusun II, RT 007 RW 004, Desa Tanjung Pelanduk, Kecamatan Moro, Karimun. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya sekitar pukul 15.30 WIB.

"Warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya," ucap Kapolsek.

Usai situasi dipastikan aman, pemilik diizinkan untuk melakukan evakuasi barang berharga.  Namun, dua bangunan rumah beserta isinya hampi tidak bersisa sama sekali. Kerugian dalam kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 50 juta rupiah.

Berita Terkait

Berita Terkini