Eko Faizin
Personil Kepolisian Polretsa Barelang mengamankan pelaksanaan Pawai Takbir Kota Batam setelah dua tahun tertunda. [Suara.com/Partahi]

SuaraBatam.id - Idul Fitri 1443 Hijiriah yang jatuh pada Senin (2/5/2022) disambut dengan pelaksanaan Pawai Takbir Keliling yang berlangsung secara meriah di Kota Batam, Minggu (1/5/2022) malam.

Pelaksanaan Takbir Keliling yang seharusnya dikonsentrasikan di Dataran Engku Hamidah, Batam Center ternyata juga turut dirasakan hingga warga di beberapa perumahan.

Salah satunya seperti yang terlihat di Perumahan Pondok Pelangi II, Tiban dimana para remaja dan anak-anak tampak berkeliling perumahan dengan membawa obor sambil mengumandangkan takbir.

Begitu juga terlihat dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh para remaja dari Perumahan Tiban McDermott, yang bahkan berkeliling dengan menggunakan satu uni mobil bak terbuka, yang sudah bermuatan satu unit bedug berukuran sedang.

"Senang sekali walau hanya berkeliling beberapa perumahan. Kan sebelumnya sudah tidak pernah lagi," jelas Rohman warga Perumahan Tiban McDermott.

Sementara itu, nuansa lebih meriah terlihat di Dataran Engku Hamidah, Batam Center yang telah dipenuhi oleh warga demi melihat pawai takbir, dan berbagai mobil hias.

"Setelah dua tahun baru kali ini ada lagi pawai takbir dengan mobil hias. Tentu saja kami ikuti," jelas Mahfud salah satu peserta pawai takbir yang ditemui di Dataran Engku Hamidah.

Mahfud sendiri menjelaskan, untuk pawai takbir kali ini, ia dan rekan-rekannya menghiasi mobil dengan konsep Masjid Tanjak.

Masjid Tanjak yang berada di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim, kedepan diharapkan dapat menjadi salah satu ikon dan simbol Kota Batam, bagi masyarakat yang tiba melalui Bandara Hang Nadim.

"Kali ini kita bawa konsepnya ke pawai ini, nanti kami kan berkeliling. Biar masyarakat Batam juga bisa mengenal ada salah satu masjid lagi yang memiliki konsep unik," paparnya.

Komentar