Eliza Gusmeri
Drama Korea My Name. (Netflix)

SuaraBatam.id - Pengakuan Han So Hee soal tak tahu ada adegan ranjang di film My Name sempat menghebohkan pecinta Serial Korea. Namun, pihak 9ato Entertainment selaku pihak agensi buka suara dalam wawancara belum lama ini.

"Kami telah menyimpulkan bahwa wawancara sebelumnya dari tanggal 20 Oktober di mana aktris Han So Hee menyatakan, 'Saya mendengar tentang adegan itu ketika kami sedang syuting' dapat menyebabkan beberapa kesalahpahaman tergantung pada perspektif pendengar," kata 9ato Entertainment dilansir Soompi pada Selasa (2/11/2021).

"Jadi kami ingin mengungkapkannya. Proses pengambilan keputusan di belakang layar yang bersangkutan untuk mengoreksi fakta," sambungnya lagi.

9ato Entertainment mengatakan bahwa adegan ranjang itu sudah dibahas sebelum syuting berlangsung. "Adegan tersebut pertama kali dibahas dalam tahap pra-produksi, dan kami bertukar percakapan tentang kemungkinan syuting adegan kamar tidur untuk mengekspresikan perubahan emosional Ji Woo (karakter yang diperankan Han So Hee)," tuturnya.

Tapi, naskah adegan ranjang belum rampung saat itu. Pihak produksi dan para aktor terus berdiskusi mengenai masalah ini.

"Setelah itu, karena naskahnya belum selesai, dibahas bahwa keputusan untuk melanjutkan syuting atau tidak akan tergantung pada emosi karakter saat syuting. Kemudian, dibahas bahwa adegan tersebut dapat menunjukkan sisi manusiawi Ji Woo," ujar 9ato Entertainment.

"Dan menjelaskan fluktuasi emosi Ji Woo pada peristiwa berikutnya, sehingga pada akhirnya dilakukan dengan persetujuan dari para aktor dan staf. Selanjutnya, sutradara dan penulis membahas dan mempertimbangkan panjang lebar cara mengekspresikan adegan," imbuhnya lagi.

Dia hanya menjelaskan kalau keputusan akhir mengenai detail adegan ranjang memang dibuat di tengah-tengah syuting.

"Berarti bahwa keputusan akhir untuk adegan tersebut dibuat di tengah syuting setelah diskusi dan pertimbangan yang cermat, dan Han So Hee kemudian menjelaskan [dalam wawancara] keprihatinan dan niat sutradara dan penulis serta informasi tentang persetujuannya," terangnya.

Terlepas dari itu, 9ato Entertainment menekankan bahwa adegan ranjang bukan scene yang baru. Dia meminta publik buat berhenti berspekulasi.

Komentar