facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gaya Berpakaian Sederhana dan Kasual Menjadi Tren Fesyen di 2022

Eliza Gusmeri Kamis, 27 Januari 2022 | 07:00 WIB

Gaya Berpakaian Sederhana dan Kasual Menjadi Tren Fesyen di 2022
Ilustrasi Tren Fesyen. (Elements Envato)

Dikutip dari antara, dalam survei berjudul Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival, Populix melibatkan 1.013 responden yang terdiri dari 500 responden

SuaraBatam.id - Seperti apa tren fesyen 2022?. Di tahun ini, kenyaman tetap menjadi hal utama dalam berpakaian. Pilihan bergaya sederhana dan kasual sepertinya akan mendominasi.

Dikutip dari antara, dalam survei berjudul “Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival”, Populix melibatkan 1.013 responden yang terdiri dari 500 responden laki-laki dan 513 responden perempuan berusia 18-55 tahun pada tanggal 26-31 Desember 2021.

Mereka menemukan, baik responden laki-laki maupun perempuan memilih gaya berpakaian yang sederhana (73 persen) dan kasual (68 persen) di tahun 2022.

Walau begitu, responden laki-laki juga menyukai gaya sporty, sementara gaya vintage lebih diminati oleh responden perempuan.

Baca Juga: Perlu Dicoba, Ini 4 Tips Hidup Sederhana yang Bikin Tetap Damai

Untuk mendukung preferensi gaya berpakaian tersebut, outer atau kardigan akan menjadi barang fesyen wajib para perempuan di tahun 2022, sementara t-shirt dan kemeja berkerah akan tetap menjadi barang fesyen terfavorit laki-laki.

“Adaptasi era kenormalan baru telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam gaya berpakaian. Dengan berbagai kebijakan terkait pembatasan fisik dan bekerja atau belajar dari rumah guna mengurangi penyebaran COVID-19, kini sebagian besar responden menyatakan tidak terlalu mengikuti tren fesyen, tetapi lebih mengutamakan kenyamanan dalam gaya berpakaian mereka,” ujar Chief Executive Officer, Populix, Timothy Astandu dalam keterangan persnya, dikutip Rabu.

Dalam hal alas kaki, responden laki-laki dan perempuan memilih sneakers sebagai alas kaki yang akan dipakai tahun 2022, diikuti dengan sendal jepit dan sepatu slip-on.

Responden perempuan juga memilih jilbab segi empat (47 persen), pashmina (40 persen), dan jilbab instan (31 persen) sebagai pendukung gaya berpakaian mereka.

Berbicara pertimbangan dalam membeli pakaian, survei menemukan sebanyak 80 persen responden menyatakan akan mengutamakan kenyamanan berpakaian, sementara 56 persen responden lebih memilih gaya pakaian yang sederhana.

Baca Juga: 4 Hal Sederhana yang Harus Disyukuri dalam Hidup, Jangan Hanya Mengeluh!

Di samping itu, sekitar 39 persen responden mengatakan gaya berpakaian merupakan bentuk ekspresi diri mereka. Sebanyak 23 persen responden mengaku lebih tertarik untuk bergaya modern dan 22 persen responden lebih tertarik dengan gaya berpakaian yang membuat mereka terlihat profesional dan lebih percaya diri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait