alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Istilah Dalam Dunia Make Up yang Perlu Diketahui Seorang Pemula

Eliza Gusmeri Senin, 29 November 2021 | 21:58 WIB

6 Istilah Dalam Dunia Make Up yang Perlu Diketahui Seorang Pemula

Istilah dalam dunia make up tidak hanya berkutik pada foundation, bedak dan lipstik. Istilah White cast atau sticky mungkin sering diucapkan seorang beauty vlogger.

SuaraBatam.id - Seorang beauty blogger atau vlogger yang kerap membuat konten soal make up biasanya lekat dengan istilah-istilah dunia tata rias.

Istilah dalam dunia make up tidak hanya berkutik pada foundation, bedak dan lipstik. Misalnya, istilah White cast atau sticky mungkin sering diucapkan seorang beauty vlogger.

Bagi kamu yang baru atau awam dengan istilah dunia make up, berikut ini ada beberapa istilah yang wajib diketahui.

1. White Cast

Baca Juga: MUA Mau Nangis Pengantin Cuma Main Ponsel Saat Dirias, Publik Malah Ngegas

Mungkin Beauty paling familiar dengan istilah ini karena paling sering dilontarkan para beauty guru ketika me-review suatu produk.

Nah white cast ini merupakan kondisi jejak warna putih karena produk make up atau skincare. Emang sih, white cast lama kelamaan bakalan hilang, tapi ada juga lho white cast yang enggak hilang sama sekali.

2. Ashy

Kalau ashy merupakan salah memilih shade lebih gelap dibandingkan skin tone kita. Alhasil, kulit wajah menjadi tampak berwarna abu-abu.

3. Sticky/Tacky

Baca Juga: Pemilu 2024, Pemilih Pemula Palangkaraya Capai 12 Ribu Lebih

Ada beberapa produk yang memberikan efek lengket seperti pada lip gloss, lip matte dan primer. Kesan tersebut dinamakan sticky atau tacky. Tapi, enggak semua produk yang memberikan kesan lengket berarti buruk ya, Beauty.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait