facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

WhatsApp, Instagram dan Facebook Down? Ini 3 Cara Mudah untuk Memulihkannya

Eliza Gusmeri Selasa, 05 Oktober 2021 | 10:40 WIB

WhatsApp, Instagram dan Facebook Down? Ini 3 Cara Mudah untuk Memulihkannya
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Sebagai antisipasi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika WhatsApp kembali down lagi.

SuaraBatam.id - WhatsApp, Instagram dan Facebook mengalami down pada Senin (4/10/2021) pukul 23.00 WIB. Facebook yang menaungi WhatsApp dalam keterangan resminya telah mengkonfirmasi masalah itu namun tidak mengungkap alasan penurunan performa ini terjadi.

Sebagai antisipasi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika WhatsApp kembali down lagi.

Dikutip dari Hitekno, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memeriksa jaringan internet. Apakah masalah WhatsApp ini berasal dari aplikasi chat tersebut atau justru dari jaringan internet yang kamu gunakan.

Kemudian cara lainnya, adalah dengan menyalakan mode pesawat lalu mematikannya lagi. Hal ini berguna untuk melakukan restart jaringan yang digunakan, seandainya penyebab WhatsApp down ini akibat jaringan yang digunakan.

Baca Juga: WhatsApp hingga Facebook Down, Neymar Sindir Mark Zuckerberg

Pengguna Android kerap kali menemukan cache yang mengganggu pada aplikasi yang digunakan. Tidak dipungkiri, penyebab WhatsApp down ini bisa saja terjadi akibat cache yang terlalu penuh.

Jika sudah melakukan tiga cara mengatasi WhatsApp down di atas dan kamu masih mengalami masalah yang sama dengan aplikasi chatting tersebut, kamu bisa menggunakan VPN atau WhatsApp GB yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Pada saat WhatsApp down, sejumlah pengguna mengaku masih bisa menggunakan aplikasi berbagi pesan tersebut menggunakan VPN dan WhatsApp GB. Namun, perlu diingat, VPN jelas saja memiliki dampak buruk saat digunakan.

Beruntung, saat artikel ini dibuat, WhatsApp melaporkan jika aplikasi tersebut telah berfungsi normal. Namun, jika mengalami hal yang sama, kamu patut untuk mencoba cara mengatasi WhatsApp down di atas.

Baca Juga: Facebook, WA dan Instagram Down, Perusahaan Beri Penjelasan di Twitter

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait