Indeks Terpopuler News Lifestyle

Ogah Dicek Suhu Tubuh, Oknum Pejabat di Pelalawan Malah Ulurkan Tangan

Husna Rahmayunita Senin, 20 Juli 2020 | 17:56 WIB

Ogah Dicek Suhu Tubuh, Oknum Pejabat di Pelalawan Malah Ulurkan Tangan
Ilutrasi termometer tembak. (Pixabay)

Ia menolak untuk dicek suhu tubuhnya saat memasuki kantor bupati.

SuaraBatam.id - Seorang oknum pejabat Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau menolak untuk dicek suhu tubuhnya saat memasuki kantor bupati.

Bukannya menyodorkan dahi di depan termometer tembak, ia malah mengulurkan tangannya.

Kepala Satpol PP Pelalawan, Abu Bakar FE merasa kesal dengan ulah oknum pejabat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Ia mengimbau warga untuk tetap mematuhi aturan yang ada di tengah pandemi Covid-19.

"Kami minta semua pimpinan OPD atau pejabat serta pegawai agar mematuhi protokol kesehatan ini. Anggota saya ada yang dimarahi sampai ada yang minta dicek di tangan, bukan di jidat," kata Abu Bakar seperti dikutip dari Riauonline.co.id --jaringan Suara.com, Senin (20/7/2020).

Untuk diketahui, Satpol PP Pelalawan Riau mulai mengaktifkan pemeriksaan suhu tubuh di pintu gerbang kantor bupati, menyusul penerapan adaptasi baru atau new normal.

Selama tiga pekan belakangan, sejumlah personel Satpol PP siaga di depan gerbang untuk mengecek suhu tubuh seluruh pegawai, pejabat, maupun tamu yang berkunjung ke kantor bupati.

Seluruh pengunjung kantor bupati diwajibkan mematuhi aturan yang menjadi bagian dari protokol kesehatan tersebut.

"Ini menjelang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB yang diprogramkan pemerintah daerah. Sekaligus menjaring adanya indikasi Covid-19," terang Abu Bakar.

Dia mengaku, saat ini pihaknya masih kekurangan alat thermomether gun atau termometer tembak demi melancarkan pemeriksaan di pintu gerbang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait