Eliza Gusmeri
Orangtua Ayu Ting Ting. (Instagram/@mom_ayting92_)

SuaraBatam.id - Anak Kartika Damayanti (KD), Rendy (12), disebut takut ke luar rumah. Ia juga mengalami sakit dan trauma. Menurut kuasa hukum KD hal itu terjadi sejak kedatangan orangtua Ayu Ting Ting ke Bojonegoro Juli lalu.

Akhirnya pihaknya membuat aduan ke KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).

"Kami menerima kuasa dari orangtua Kartika Damayanti, buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD. Di mana terlapor ini AR dan UK," ungkap Pitra Romadoni selaku kuasa hukum pihak KD, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021).

Putra KD ini disebut takut lantaran kata-kata Ayah Rozak dan Umi Kalsum yang disebut tak patut. Tak menjelaskan kata-kata yang terlontar, Pitra hanya menyebut kata-kata itu sensitif dan vulgar.

Baca Juga: Takut Dengar Tangisan Makhluk Halus di Studio Wendi Cagur, Ayu Ting Ting Kabur

"Ada hal-hal yang negatif sekali yang tidak perlu saya sampaikan di sini. Saya rahasiakan karena tidak pantas didengar, karena kata-katanya tidak layak," ujarnya.

Meski kata-kata tersebut tak dilontarkan ke anak KD, namun anak yang masih di bawah umur itu mendengarnya. Hal itu terjadi saat orangtua Ayu Ting Ting emosi hingga menemui orangtua KD di Bojonegoro Juli lalu.

"Ada kata-kata hal yang berbau tentang..istilahnya sensitif lah vulgar, ke pribadi," bebernya.

Oleh karena itu, anak KD ini langsung jatuh sakit kala itu. Hingga ia trauma dan dirasa perlu dilaporkan ke KPAI untuk mendapat perlindungan.

"Anak KD ini mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro," terangnya.

Baca Juga: Diganggu Makhluk Halus, Ayu Ting Ting Kabur dari Studio Wendi Cagur

Komentar