Eliza Gusmeri
foto: pixabay

SuaraBatam.id - Aplikasi notulen sangat dibutuhkan untuk mencatat berbagai perencanaan bagi pebisnis. Aplikasi notulen akan mempercepat kerja dan menyimpan berbagai draf secara rapi dan terjadwal.

Bahkan sekelas Bill Gates juga memanfatkan notulen untuk mencatat ide-ide briliannya. Dalam situasi sulit seperti itu, aplikasi pencatat mungkin adalah penyelamat bagi pebisnis.

Berikut deretan aplikasi yang dapat membantu Anda mencatat berbagai hal penting dalam bisnis:


ColorNote

Baca Juga: Bandingkan Media Sosial dengan Mobil, Bos Instagram Tuai Kritik

Aplikasi cepat dan sederhana ini memungkinkan pengguna menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja, dan daftar yang harus dilakukan. Membuat catatan dengan ColorNote Notepad lebih mudah daripada aplikasi notepad atau memo pad lainnya.

Aplikasi ini memiliki dua format penulisan catatan dasar, opsi teks bergaris-kertas, dan opsi daftar periksa. Tambahkan sebanyak yang Anda inginkan ke daftar master Anda, yang muncul di layar awal aplikasi setiap kali program terbuka. Daftar ini dapat dilihat dalam urutan menaik tradisional, dalam format kotak, atau dengan warna catatan.

Evernote

Didirikan oleh Stepan Pachikov, Evernote adalah aplikasi freemium yang membantu Anda fokus pada hal yang paling penting dan memiliki akses ke informasi Anda saat Anda membutuhkannya. Tambahkan masukan catatan yang diketik, pindai catatan tulisan tangan, foto yang harus dilakukan, foto, gambar, halaman web, audio, dan semuanya dapat dicari secara instan.

Selain itu, Anda juga dapat membuat notebook, penyelenggara, dan perencana. Atur catatan dengan cara apa pun yang Anda inginkan dan bagikan dengan siapa pun. Aplikasi ini menyinkronkan catatan dan buku catatan Anda di seluruh perangkat sehingga informasi Anda selalu bersama Anda, ke mana pun Anda pergi.

Baca Juga: Fitur Baru Tinder Video Profil Pengguna Hadir di Indonesia

Google Keep

Tidak seperti alternatif populer lainnya, Google Keep juga dapat digunakan sebagai aplikasi web. Berbicara tentang fitur pencatatan, ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menangkap apa yang ada di pikiran mereka dan mendapatkan pengingat nanti di tempat atau waktu yang tepat.

Ucapkan memo suara saat bepergian dan minta ditranskrip secara otomatis. Ambil foto poster, tanda terima atau dokumen dan dengan mudah mengatur atau menemukannya nanti dalam pencarian. Aplikasi ini memudahkan untuk menangkap pemikiran atau daftar untuk diri sendiri, dan membagikannya dengan teman dan keluarga.

Notion

Notion baru-baru ini bergabung dengan daftar aplikasi android terbaik tahun 2018, yang dirilis oleh Google. Ini memadukan catatan, tugas, wiki dalam satu aplikasi. Uraikan ide Anda, lalu atur ulang dalam urutan apa pun. Editor unik Notion membantu Anda menyusun pemikiran dan rencana harian Anda. Aplikasi ini menyinkronkan semua perangkat dan kolaborator Anda secara real-time. Ini berfungsi di browser Anda dan berjalan offline dengan Mac, Windows, dan aplikasi seluler.

Komentar