M Nurhadi
Rabu, 16 September 2020 | 15:46 WIB
Rumah Sakit Khusus COVID-19 Pulau Galang diterjang angin kencang, Rabu (16/9/2020). (Antara)

SuaraBatam.id - Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau diterjang angin kencang disertai hujan, Rabu (16/9/2020) dini hari tadi. Sejumlah fasilitas turut terdampak terutama gedung karantina A.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi membenarkan ada kerusakan yang terjadi di RSKI Galang. Namun Ia memastikan kerusakan tidak parah. 

“Hanya sebagian kecil saja,” ujar Didi pada Batamnews (jaringan Suara.com).

Saat ditanyai perihal kondisi pasien yang dirawat di sana, Didi menyampaikan bahwa para pasien dalam kondisi yang aman, dan tidak ada korban. 

“Insya Allah, mereka (para pasien) aman,” kata dia. 

Selain itu, terkait kondisi pelayanan setelah peristiwa tersebut, Didi menegaskan pelayanan di rumah sakit tidak mengalami kendala. 

“Tidak mengganggu pelayanan,” katanya.

Merujuk pada data dari tim gugus tugas Covid-19 Batam, jumlah pasien yang dirawat di RSKI Galang mencapai 228 orang. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pasien yang dirawat di rumah sakit lain di Batam. 

Sedangkan terkait total pasien Covid-19 yang sedang dirawat telah mencapai 355 orang, yang saat ini tersebar di berbagai rumah sakit di Batam.

TERPOPULER