alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ABK Hanyut di Laut Anambas, Akhirnya Ditemukan Masih Hidup di Pulau Kosong

Eliza Gusmeri Jum'at, 24 September 2021 | 12:41 WIB

ABK Hanyut di Laut Anambas, Akhirnya Ditemukan Masih Hidup di Pulau Kosong
Riki Heriadi (23) saat ditemukan (foto:ist/suara.com)

ABK hilang ini ditemukan dalam keadaan hidup, Ia menyelamatkan diri di pulau kosong, perairan Pulau Tokong Malang Biru.

SuaraBatam.id - Riki Heriadi (23) warga Desa Pesisir Timur, Anambas, Kepulauan Riau yang hilang minggu lalu di laut, akhirnya ditemukan pada hari Selasa 21 September 2021 lalu.

ABK ini ditemukan dalam keadaan hidup, Ia menyelamatkan diri di pulau kosong, perairan Pulau Tokong Malang Biru.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Mexianus Bekabel menjelaskan, adapun pencarian terhadap korban dilakukan setelah mendapat laporan dari KM Star 86.

"Korban yang juga ABK ini, dilaporkan hilang setelah bekerja di bagian belakang kapal. Diduga dia terpeleset dan jatuh ke laut, saat kapal melintas di perbatasan Natuna dan Anambas," jelasnya melalui sambungan telepon, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Sempat Terlihat Main HP, Pelaku Penyerangan Ustaz di Batam Akan Diperiksa Psikiater

Saat itu, korban dilaporkan hanya mengenakan celana pendek saja, dan dari titik terakhir disinyalir korban terjatuh di koordinat Pulau Tokong Malang Biru yang terletak di laut Natuna atau bagian dari laut Cina Selatan.

Mexianus menjelaskan, dalam proses pencarian korban, Kantor SAR Natuna turut dibantu oleh Polairut Anambas, 3 kapal nelayan sekitar, dan turut ikut pula saudara dari korban sendiri.

Sebelum berhasil menemukan Reki pada Selasa (21/9/2021) lalu, tim pencarian lebih dulu melihat seseorang yang melambai-lambaikan tangan di Pulau Tokong Malang Biru.

"Karena kondisi pulau yang tidak memungkinkan untuk kapal bersandar, korban kami minta untuk turun ke tebing lalu terjun ke laut. Sementara itu, salah satu petugas juga sudah stand by di laut dengan pelampung untuk segera mengevakuasi korban," katanya.

Saat dimintai keterangan, korban juga diketahui sempat hanyut selama dua malam sebelum akhirnya mencapai pulau yang berbentuk seperti bongkahan batu tersebut.

Baca Juga: Ramalan Cuaca Batam Hari Ini, 24 September 2021, BMKG: Berawan

Setelah diberi pakaian dan makanan, korban kemudian dibawa ke RSUD Tarempa untuk diperiksa kesehatannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait