Batam

Gedung SMA 3 Tanjungpinang Terbakar, Puluhan Komputer Hangus

"Ruangan kosong tidak ada orang, pagi digunakan untuk belajar daring, itu guru-guru saja. Isinya komputer, ada 40 unit komputer. Kami akan lihat dulu semua barang-barang terbakar" kata Asmiati.

M Nurhadi

Kebakaran SMA Negeri 3 Tanjungpinang (Ist --Batam News)
Kebakaran SMA Negeri 3 Tanjungpinang (Ist --Batam News)

SuaraBatam.id - Sebuah rekaman video yang menunjukkan gedung terbakar viral di media sosial. Belakangan, diketahui, gedung yang dilahap si jago merah dalam video tersebut merupakan gedung multimedia SMA Negeri 3 Tanjungpinang.

Melansir dari Batam News (jaringan Suara.com) kebakaran yang menghanguskan gedung multimedia SMA Negeri 3 Tanjungpinang tersebut terjadi pada Senin (27/7/2020) siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sejumlah petugas Pemadam kebakaran Tanjungpinang segera menjinakkan kobaran api tak lama setelah mereka memperoleh informasi terkait. Sayang, sejumlah barang-barang seperti meja dan puluhan unit komputer ludes terbakar.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tanjungpinang, Asmiatiwildany Ramdhany mengatakan, gedung Multimedia tersebut biasa digunakan untuk bimbingan konseling, ruang komputer dan kesenian. Ia juga menyampaikan, saat ini belum mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

"Saya nggak berada ditempat, jadi saya tidak bisa karang-karang (mengira-ngira) penyebabnya," kata Asmiati.

Sebelum terbakar, sambung Asmiati, gedung tersebut digunakan guru-guru untuk mengajar murid-murid melalui daring. Ia memastikan, saat kebakaran, gedung tiga ruangan yang berisikan sekitar 40 unit komputer, meja,dan barang-barang lainnya tersebut sedang dalam kondisi kosong. 

"Ruangan kosong tidak ada orang, pagi digunakan untuk belajar daring, itu guru-guru saja. Isinya komputer, ada 40 unit komputer. Kami akan lihat dulu semua barang-barang terbakar" pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini